Menyembuhkan Cystic Acne

Saya berhasil melewati masa remaja saya dengan sedikit jerawat dan noda. Jadi, pada saat saya berusia 20 tahun, saya pikir saya baik untuk pergi. Tetapi pada 23, kista yang terinfeksi dan menyakitkan mulai berkembang di sepanjang garis rahang saya dan di sekitar pipi saya.

Ada minggu-minggu ketika saya hampir tidak bisa menemukan permukaan yang halus di kulit saya. Dan meskipun krim wajah baru, pembersih jerawat, dan perawatan spot, tidak ada yang membendung munculnya kista jerawat baru.

Saya sadar diri dan merasa seperti kulit saya terlihat mengerikan. Pergi ke pantai di musim panas itu sulit. Saya terus-menerus bertanya-tanya apakah pertanggungan saya telah muncul untuk mengungkapkan beberapa noda buruk. Itu bukan hanya masalah estetika. Kista ini terasa seperti panas, infeksi yang marah semakin hari semakin menjengkelkan seiring berlalunya waktu. Dan pada hari-hari musim panas yang lembab di Buenos Aires, Argentina, di mana saya tinggal, saya akan mendambakan mencuci wajah saya seperti Anda mungkin menginginkan makanan setelah berpuasa selama sehari.
Ini lebih dari masalah estetika

Bukti menunjukkan bahwa jerawat dapat memiliki efek yang parah pada kualitas hidup orang, mirip dengan kerusakan yang disebabkan oleh kondisi kulit yang serius seperti psoriasis. Dan itu bukan hanya masalah remaja. Menurut Journal of American Academy of Dermatology, jerawat mempengaruhi sebanyak 54 persen wanita dewasa dan 40 persen pria di atas 25 tahun.

Dan jerawat kistik, seperti yang bisa saya jelaskan, jauh lebih buruk. Minyak dan sel kulit mati menumpuk jauh di dalam folikel Anda dan menyebabkan infeksi seperti bisul. Berkomplikasi dengan jenis jerawat lainnya, kista mendapatkan judul “lesi” dan gejala tambahan nyeri dan nanah. The Mayo Clinic mendefinisikan jenis jerawat ini sebagai "bentuk yang paling parah."
Ulang dan transformasi 30 hari saya

Dua tahun yang lalu, saya belajar tentang The Whole30, diet di mana Anda hanya makan makanan utuh yang tidak diolah. Tujuannya adalah untuk membantu Anda menemukan kepekaan terhadap makanan dan meningkatkan kesehatan. Saya awalnya memutuskan untuk mengambil diet ini untuk sampai ke dasar beberapa sakit perut yang melanda saya. Saya makan sebagian besar apa yang saya pikir sebagai makanan "sehat" (cukup banyak produk yoghurt dan hanya sesekali kue atau makanan manis), tetapi mereka masih mempengaruhi saya.

Keajaiban terjadi selama bulan ini makan makanan utuh yang belum diolah. Saya membuat penemuan menarik lainnya saat saya memperkenalkan kembali makanan yang sudah saya hilangkan. Sehari setelah beberapa krim dalam kopi dan keju saya dengan makan malam saya, saya bisa merasakan infeksi yang dalam mulai terbentuk di sekitar dagu saya dan memutuskan untuk melakukan penelitian. Selama beberapa jam berikutnya, saya mempelajari artikel dan studi, pertama tentang hubungan antara jerawat dan produk susu, dan kemudian hubungan antara jerawat dan makanan.

Saya menemukan penelitian terbaru yang menyarankan hormon dalam produk susu dapat berkontribusi pada jerawat. Dalam salah satu penelitian terbesar, para peneliti meminta 47.355 wanita untuk mengingat kebiasaan diet mereka dan tingkat keparahan jerawat mereka di sekolah menengah. Mereka yang melaporkan minum dua gelas atau lebih susu per hari 44 persen lebih mungkin menderita jerawat. Tiba-tiba semuanya masuk akal.

Tentu saja kulit saya mencerminkan kualitas benda yang saya taruh di tubuh saya. Mungkin diperlukan waktu lebih lama dari 30 hari agar kulit saya benar-benar bersih, tetapi 30 hari itu memberi saya kebebasan untuk memahami hubungan antara diet dan tubuh saya.

Saya juga menemukan artikel berjudul Acne and Milk, the Diet Myth, and Beyond, oleh dokter kulit Dr. F. William Danby. Dia menulis, "Bukan rahasia bahwa jerawat remaja sejajar dengan aktivitas hormon ... jadi apa yang terjadi jika hormon eksogen ditambahkan ke beban endogen normal?"

Jadi, saya bertanya-tanya, jika susu memiliki hormon tambahan, apa lagi yang saya makan yang mengandung hormon di dalamnya? Apa yang terjadi ketika kita menambahkan hormon tambahan di atas beban hormon normal kita?

Saya mulai bereksperimen lagi. Diet itu memungkinkan telur, dan saya punya mereka untuk sarapan hampir setiap hari. Selama seminggu, saya beralih ke oatmeal dan melihat perbedaan yang jelas tentang bagaimana kulit saya terasa. Bahkan tampaknya lebih cepat bersih.

Saya belum menghilangkan telur, tetapi saya pastikan untuk membeli telur organik tanpa hormon pertumbuhan tambahan dan memakannya hanya sekali atau dua kali seminggu.

Setelah satu bulan kebiasaan makan saya yang baru, kulit saya masih jauh dari sempurna, tetapi saya tidak lagi memiliki kista baru yang terbentuk jauh di bawah kulit saya. Kulit saya, tubuh saya, semuanya terasa lebih baik.
Kesalahan terbesar kebanyakan dilakukan dengan perawatan jerawat

Tindakan pertama untuk jerawat biasanya perawatan topikal seperti retinoid dan benzoyl peroxide. Terkadang kita mendapatkan antibiotik oral. Tetapi beberapa dokter kulit yang tampaknya menyarankan pasien mereka, bagaimanapun, adalah pencegahan.

Dalam tinjauan 2014 tentang diet dan dermatologi yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, penulis Rajani Katta, MD, dan Samir P. Desai, MD, mencatat “intervensi diet secara tradisional merupakan aspek yang kurang dihargai dari terapi dermatologis.” Mereka merekomendasikan intervensi diet sebagai bentuk terapi jerawat.

Selain buku harian, makanan yang diproses tinggi dan makanan tinggi gula bisa menyebabkan jerawat. Bagi saya, kulit saya luar biasa ketika saya membatasi atau menghindari susu, telur, atau karbohidrat olahan, seperti roti putih, biskuit, dan pasta. Dan sekarang setelah saya menyadari apa yang memengaruhi saya, saya pastikan untuk memakan makanan yang tidak akan meninggalkan saya untuk berurusan dengan kista jahat dan bulan penyembuhan.

Jika Anda belum melihat ke dalam diet Anda, mungkin ada baiknya melihat apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda. Saya akan mendorong Anda untuk bekerja sama dengan dokter kulit Anda, dan lebih baik mencari orang yang terbuka untuk berbicara tentang pencegahan dan mencari solusi melalui perubahan pola makan.
Bawa pulang

Kulit saya telah membaik secara drastis (setelah hampir dua tahun trial and error, mengubah pola makan saya, dan bekerja dengan dokter kulit saya). Sementara saya masih mendapatkan jerawat di sana-sini, bekas luka saya memudar. Dan yang lebih penting, saya jauh lebih percaya diri dan lebih bahagia tentang penampilan saya. Hal terbaik yang saya lakukan adalah memerhatikan pola makan saya, dan terbuka untuk mengambil makanan apa pun untuk menjadikan kulit saya sebagai prioritas. Seperti yang mereka katakan, Anda adalah apa yang Anda makan. Bagaimana kita bisa mengharapkan kulit kita menjadi pengecualian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar